Tabungan dollar Memang Berisiko, Tapi Atasi dengan Menabung di digibank by DBS

  • Whatsapp
tabungan-dollar
https://www.pexels.com/photo/united-states-flag-and-pile-of-dollar-bills-4386448/

Selain kelebihan yang menggiurkan dari tabungan dollar, tidak banyak orang yang tahu ternyata resikonya juga besar. Mulai dari kurs yang selalu berubah setiap saat, biaya administrasi, biaya rekening, bahkan hingga penalti.

Mengetahui berbagai resiko menjadi salah satu cara untuk menghindari banyak kerugian dari bermain valas. Apa saja resikonya, dan bagaimana cara mengatasinya?

Read More

Risiko Bermain Valuta Asing

1. Nilai Tukar Mata Uang Asing Selalu Berubah Setiap Waktu

Memiliki tabungan valuta asing memiliki risiko utama pada nilai tukar yang selalu berubah setiap waktu. Fluktuasi ini bahkan bisa terjadi setiap detik tanpa Anda tahu kapan akan kembali menguat.

Risiko mengalami kerugian adalah ketika Anda salah dalam menentukan pembelian maupun penjualan. Padahal kunci dari transaksi valuta asing ini terletak pada prinsip dasar ini.

Karena itulah Anda harus benar-benar cermat ketika ingin melakukan transaksi pembelian atau penjualan tersebut. Lakukan pembelian pada saat nilai tukar valuta asing sedang rendah, sedangkan Anda bisa melakukan penjualan saat kurs valas sedang tinggi.

2. Banyak Biaya Administrasi

Banyak biaya yang harus Anda keluarkan dalam transaksi jual-beli valuta asing. Seperti biaya administrasi saat pembelian dan penjualan, biaya penarikan, biaya setoran, biaya transfer, hingga biaya pinalti.

Tentu saja banyaknya biaya tersebut akan memotong tabungan dollar Anda, sehingga tabungan akan berkurang dan membuat Anda mengalami kerugian.

3. Batas Minimum yang Tinggi

Ketika membuka rekening valas, ada batas minimum setoran yang harus Anda berikan. Setiap lembaga keuangan memiliki syarat yang berbeda-beda, dan hampir kebanyakan menentukan batas minimum yang tinggi.

Tentu saja adanya batas minimum setoran ini memberi beban bagi Anda yang baru mau berinvestasi.

4. Bunga yang Rendah

Berbeda dengan jenis investasi lainnya, tabungan valuta asing ini memiliki bunga yang sangat rendah. Dengan bunga yang rendah ini, banyak orang tidak tertarik karena waktu untuk mendapatkan keuntungan akan lebih lama dari investasi lainnya.

Atasi Risiko Dengan Menabung di digibank by DBS

Melihat berbagai macam risiko tersebut digibank by DBS memberikan konsep yang mampu menutupi risiko ketika Anda ingin membuka rekening valas. Hal itu terlihat dari beberapa produk yang disediakan dengan berbagai keunggulan berikut:

1. Menyediakan 10 Mata Uang Asing

Risiko pertama yang menyebutkan bahwa terjadi fluktuasi nilai tukar mata uang asing bisa diatasi dengan banyaknya adanya sistem multi currency. Anda tidak hanya akan memiliki tabungan dollar AS saja. Melainkan 10 mata uang asing yang tentunya mempunyai nilai tukar yang berbeda-beda.

Ada kalanya saat nilai tukar Dollar AS turun, Anda bisa menggunakan Euro atau mata uang lainnya yang nilainya sedang naik. Adapun mata uang yang disediakan digibank by DBS adalah USD, SGD, AUD, EUR, GBP, CAD, CHF, HKD, JPY dan NZD

2. Kurs Beli, Jual, serta Bunga Kompetitif

Kurs beli dan jual yang kompetitif tentunya akan memberikan peluang besar bagi Anda dalam memainkan nilai tukar valas. Anda akan mendapatkan keuntungan yang berlipat dari kurs beli dan jual tersebut.

Ditambah lagi bunga tiap tahunnya juga cukup besar. Sehingga investasi Anda akan jauh lebih menguntungkan. Untuk bunga yang disediakan berkisar antara 0,1% hingga 0,25%. Hal ini akan mengatasi risiko investasi valas yang peningkatannya rendah.

3. Tidak Ada Potongan Biaya Apapun

Keunggulan lainnya dari produk digibank by DBS ini adalah tidak adanya potongan untuk administrasi, penarikan, setoran, transfer, dan biaya lainnya yang memberatkan. Selain itu, Anda tidak akan merasa terbebani dengan minimum setoran ketika ingin membuka rekening valas.

Biaya minimum ketika Anda ingin melakukan setoran hanya senilai Rp 100 ribu. Dengan nilai yang setara untuk mata uang asing lainnya. Seperti 10 USD, 100 HKD, dan 1.000 JPY.

4. Akses Penuh 24 Jam Tanpa Harus ke Cabang

Sistem dari digibank by DBS memang dikelola dengan teknologi yang sangat canggih. Semuanya bisa Anda lakukan lewat Aplikasi digibank by DBS. Bahkan, setiap saat Anda bisa melakukan transaksi tanpa harus datang ke cabang.

Dengan adanya aplikasi ini, tentunya Anda akan lebih mudah dalam memantau kurs valas, transaksi jual-beli, transfer, bahkan hingga penarikan dengan sangat mudah.

Itulah resiko dari memiliki tabungan dollar dan cara mengatasinya. Keunggulan digibank by DBS menjadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin memulai untuk berinvestasi dengan valuta asing ini. Jadi sekarang juga Anda pun bisa membuka rekening valas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *