Membuat Pakaian Sekeluarga Selalu Wangi Segar

  • Whatsapp

Royale Soklin

Berbagai cara dilakukan agar pakaian saya dan keluarga selalu wangi dan segar. Akhirnya menemukan cara yang benar-benar baik dan ampuh membuat pakaian bebas bau apek dan membuatnya menjadi wangi tahan lama, berikut caranya :

Read More

Bedakan penggunaan airnya

Salah satu penyebab wangi pakaian tidak tahan lama setelah dicuci adalah karena penggunaan air yang berulang-ulang. Untuk itu, bedakan penggunaan air sesuai dengan tahapan yang lakukan. Misalnya air yang digunakan untuk mencuci pakai detergen jangan disamakan untuk membilas dan mencampurkan pewangi.

Perhatikan kapasitas mesin cuci

Sebanyak apapun cucian , jangan pernah melebihi batas maksimal kapasitas mesin cuci. Saat menggunakan mesin cuci usahakan menyisakan ruang agar spinner-nya dapat bekerja maksimal. Kalau terlalu penuh, akan membuat pakaian tidak tercuci bersih dan membuat pakaian cepat rusak. Bagilah menjadi beberapa kloter mencuci, ya.

Peras pakaian

Apabila mencuci pakaian dengan tangan, setelah menggunakan detergen jangan lupa membilas dan memerasnya sebelum diberi pewangi. Namun, kalau menggunakan mesin cuci, bilas dan masukkan ke dalam pengering dahulu, ya. Ini bertujuan agar busa kotor yang ada pada pakaian dapat sepenuhnya hilang dan pewangi dapat bekerja lebih maksimal.

Gunakan pewangi

Tips mencuci pakaian wangi selanjutnya dengan memberikan pewangi saat bilasan terakhir. Masukkan kembali pakaian ke mesin cuci dan tambahkan air secukupnya. Lalu, masukkan pewangi sesuai takaran yang disarankan. Jangan pernah mencampurkan detergen dan pewangi, ya. Karena itu justu akan membuat pakaian memiliki aroma yang tidak segar.

Jangan lupa gunakan pewangi pakaian favorit. Apakah kamu sudah memiliki pewangi pakaian favorit? Saya sendiri memiliki pewangi pakaian favorit yaitu royale by soklin, mengapa menjadi favorit saya karena memiliki wangi yang tahan lama seperti dalam artikel ini https://www.royalebysoklin.com/pelembut-pakaian-yang-tahan-lama/ dikatakan pewangi royale by soklin memiliki wangi yang tahan lama. Selain itu aromanya yang mewah dan segar bagaikan aroma parfum mewah membuat jatuh hati. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pewangi favorit saya ini bisa dicek langsung di websitenya Royale Soklin.

Jangan merendam terlalu lama

Berkaitan dengan tips mencuci pakaian wangi selanjutnya, jangan pernah merendam pakaian terlalu lama. Meskipun Mama memilih pewangi pakaian termalah, terbaik, dan paling wangi akan tetap sia-sia nantinya. Karena ini justru akan menyebabkan air cucian tadi menjadi bau tidak sedap.

Langsung jemur

Setelah selesai melakukan tahapan di atas, tips mencuci pakaian wangi tahan lama adalah langsung menjemurnya. Karena, dengan mendiamkannya di dalam mesin cuci akan mendorong pertumbuhan bakteri baru. Jangan lupa pilihlah tempat yang teduh, namun pencahayaan dan sirkulasinya baik. Sehingga pakaian kering seutuhnya serta tidak bau apek dan bau matahari.

Setrika dan beri pelicin pakaian

Jika sudah kering menyeluruh, sekarang bisa menyetrikanya. Salah satu rahasia agar wangi pakaian tahan lama adalah menyetrikanya menggunakan pelicin pakaian. Pelicin pakaian ini akan membantu menambah aroma wangi setelah dilipat dan disimpan di lemari. Atau mungkin bisa menambahkan parfum laundry setelah menyetrikanya agar lebih tahan lama lagi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *