Kenalan dengan Asuransi Jiwa yang Fleksibel, Pas untuk Anak Muda Zaman Now

  • Whatsapp
canva.com

Umumnya, produk asuransi jiwa yang dikenal oleh masyarakat adalah asuransi yang masa perlindungannya seumur hidup atau kurang lebih 80 tahun. Namun, terdapat jenis asuransi yang terbilang cukup fleksibel yakni asuransi jiwa berjangka. Sesuai dengan namanya, produk asuransi yang satu ini memberikan perlindungan jiwa selama jangka waktu tertentu seperti 5 tahun, 10 tahun, sampai 20 tahun atau usia tertentu sesuai dengan kesepakatan.

Dikatakan fleksibel karena setelah masa perlindungan usai namun tidak ada klaim yang terjadi, maka nasabah dapat melanjutkan atau memperpanjang masa perlindungan hingga batas usia tertentu. Selain itu, biaya premi yang mesti dibayarkan tiap bulannya pun cenderung lebih murah dibandingkan produk asuransi lainnya. Penetapan premi juga dilakukan dengan menyesuaikan kebutuhan serta faktor lainnya yang berhubungan dengan calon nasabah seperti usia, jenis kelamin, sampai dengan pekerjaan.

Read More

Untuk mengenal lebih lanjut terkait dengan asuransi jiwa jenis ini, yuk, cek karakteristik atau ciri-ciri utamanya selain dengan yang sudah disebutkan di atas tadi. Siapa tahu akan membuat Anda tertarik untuk mulai memberikan perlindungan kepada diri dan keluarga. Yuk, simak!

Nilai pertanggungan yang relatif besar

Salah satu ciri utama dari produk ini adalah hangusnya premi yang sudah dibayarkan jika sampai pada masa perlindungan nasabah tidak melakukan klaim terhadap perusahaan asuransi atau tidak memperpanjang. Meski begitu, jika pemilik polis meninggal dunia karena sakit maupun kecelakaan selama masa perlindungan berlangsung atau setidaknya setelah dua tahun pertama masa pertanggungan, maka ahli waris dapat menerima uang pertanggungan yang terbilang cukup besar.

Bisa dikombinasikan dengan produk asuransi lainnya

Salah satu karakteristik lain dari asuransi jenis ini ialah perlindungan maksimal tidak hanya untuk jiwa, melainkan juga bermanfaat untuk perlindungan lainnya melalui asuransi kesehatan, ataupun asuransi kecelakaan diri. Hal ini tentu akan memberikan manfaat lebih bagi para calon nasabah yang belum percaya diri untuk membeli produk asuransi satu ini.

Fleksibel mengkonversi asuransi yang ada ke produk asuransi lainnya

Anda dapat mengkonversi asuransi berjangka dengan produk asuransi lainnya seperti asuransi seumur hidup atau asuransi dwiguna. Nilai premi yang dibayarkan biasanya bisa berubah sesuai dengan target tujuan produk asuransi yang baru atau profil nasabah seperti umur dan pekerjaan.

Harga premi yang cenderung lebih ringan serta fleksibilitas dalam mengatur masa perlindungan, diharapkan akan semakin menarik minat anak muda untuk mulai memberikan perlindungan terhadap diri sendiri yang pastinya memberikan banyak manfaat juga untuk keluarga yang dicinta. Selain itu, stigma terhadap produk asuransi yang dirasa sebagai produk mewah diharapkan juga secara bertahap bisa terganti dan masyarakat bisa lebih memahami keuntungan dari pembelian produk asuransi jiwa ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *