6 Tips Aman Melakukan Vaksin, Bisa Dapat Promo Vaksin dari SehatQ

  • Whatsapp

Vaksinasi bukanlah suatu hal yang mengerikan. Seharusnya pemberian vaksin dipandang sebagai suatu aktivitas yang aman dan memberikan kenyamanan bagi penerimanya. Penawaran program promo vaksin bisa jadi salah satu solusi agar masyarakat bisa semakin merasa nyaman dan bersemangat untuk menjalani vaksinasi.

Read More

Tips Aman Vaksin

Terlebih di masa pandemi seperti sekarang. Pemberian vaksin COVID-19 masih dianggap mengerikan dan berbahaya. Masih ada banyak orang yang kurang percaya dengan keamanan pemberian vaksin ini. Agar tidak merasa cemas, berikut adalah 6 tips aman melakukan vaksin yang bisa Anda terapkan:

1. Cari Informasi Akurat

Pertama, carilah informasi yang akurat mengenai vaksin yang akan didapatkan. Jangan mudah percaya dengan informasi di luar sana yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Carilah informasi dari sumber yang tepat dan akurat sehingga bisa diketahui kelebihan dan kekurangan vaksin yang akan diterima.

Sebagai penerima vaksin, Anda memang harus kritis dalam mencari informasi. Pastikan Anda mengetahui jenis vaksin yang akan diterima. Cari juga informasi layanan kesehatan yang memungkinkan pemberian vaksin atau bahkan menawarkan promo vaksin. Efek samping dari pemberian vaksin juga harus dicari tahu secara jelas. Ini akan membantu Anda untuk mengambil keputusan secara tepat.

2. Konsultasikan dengan Dokter

Pergilah berkonsultasi dengan dokter sebelum menerima vaksin. Anda bisa memastikan keamanan vaksin dengan bertanya langsung pada dokter. Tanyakan secara detail apakah vaksin aman dan tidak menimbulkan efek berbahaya. Konsultasikan juga kondisi kesehatan Anda. Apakah kira-kira memungkinkan untuk menerima vaksin dengan kondisi yang Anda miliki saat ini.

3. Jaga Asupan Makanan

Sebelum menerima vaksin, Anda sangat disarankan untuk mengendalikan asupan nutrisi. Ini dilakukan demi memaksimalkan keamanan pemberian vaksin. Asupan makanan yang bergizi lengkap akan membantu tubuh Anda terjaga dalam kondisi yang sehat. Dengan begitu kerja vaksin akan lebih optimal. Selain itu, efek samping yang dirasakan setelah menerima vaksin juga akan terasa lebih ringan.

4. Beristirahat

Sangat disarankan untuk beristirahat secara cukup sebelum dan setelah menerima vaksin. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan kerja vaksin dan menjaga kesehatan tubuh setelah vaksin. Akan jauh lebih baik jika Anda meluangkan waktu beristirahat dan tidak beraktivitas jika ingin menerima vaksin. Namun jika tidak memungkinkan maka hindari saja aktivitas yang berat demi mengoptimalkan kerja vaksin.

5. Kelola Stres

Kondisi mental juga sangat berpengaruh pada vaksin yang akan Anda terima. Kerja vaksin tentu juga bergantung pada kondisi pikiran Anda. Tak perlu memikirkan hal yang aneh-aneh. Anda mungkin takut mendapat efek buruk dari pemberian vaksin karena membaca banyak berita-berita aneh di luar sana.

Tetaplah tenang karena vaksin yang beredar dan sudah dinyatakan aman maka akan tetap aman. Selama Anda sudah melakukan riset dengan benar dan mencari informasi dari sumber yang akurat maka tetaplah tenang. Apalagi jika Anda sudah mengikuti konsultasi dokter terlebih dahulu, maka bisa dijamin aman.

6. Pilih Layanan yang Terpercaya

Lakukan vaksinasi di layanan yang sudah terpercaya. Anda bisa mencari rekomendasi tempat vaksin dengan tenaga vaksinator yang profesional. Hal ini tentu akan sangat membantu Anda untuk merasa yakin bahwa vaksin yang akan diterima ini aman dan tidak akan memberi dampak buruk bagi tubuh. Anda bisa menemukan informasi layanan kesehatan penyedia vaksin dari berbagai sumber.

SehatQ menjadi salah satu aplikasi yang akan memberi Anda informasi layanan kesehatan vaksin yang terpercaya. Anda juga bisa melakukan konsultasi dokter lewat layanan ini. SehatQ juga seringkali mengadakan program promo kesehatan bagi Anda yang ingin menjalani pemeriksaan dengan harga terjangkau.

Sumber:

https://www.alodokter.com/hal-hal-yang-perlu-dilakukan-sebelum-dan-setelah-vaksinasi-covid-19

https://www.halodoc.com/artikel/persiapkan-hal-ini-sebelum-mendapatkan-vaksinasi-covid-19

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *