5 Tips Mendesain Rumah Kantor yang Nyaman

  • Whatsapp

Mungkin Anda tidak asing dengan istilah work from home beberapa waktu terakhir. Ya, pandemi virus corona yang masih terjadi di Indonesia membuat WFH sebagai pilihan yang tepat. Anda yang berencana menjadikan rumah atau apartemen menjadi kantor pribadi, maka harus melakukan desain yang nyaman. Jika perlu mengundang beberapa teman dalam divisi tertentu untuk bertatap muka atau meeting langsung, maka Anda tidak perlu bingung bila memilih apartemen dengan fasilitas kantor umum di The Smith Alam Sutera.

Read More

Mendesain rumah sebagai tempat tinggal sekaligus bekerja

Keuntungan memiliki hunian yang bisa dikolaborasikan sebagai tempat bekerja adalah menghemat anggaran, bisa mengatur jadwal lebih baik dan mendukung mobilitas harian lebih efisien. Jika Anda memilih The Smith Alam Sutera, maka lokasi apartemen yang strategis dan menawarkan fasilitas serupa perkantoran umum layak Anda pertimbangkan lebih lanjut. Setidaknya Anda bisa memiliki hunian yang mengutamakan privasi dan kantor untuk bekerja yang berbeda.

Berikut cara mendesain rumah yang bisa berfungsi sebagai kantor pribadi yaitu :

1. Memastikan letak ruangan benar-benar optimal

Coba perhatikan hunian Anda baik rumah atau unit apartemen dengan luas yang memadai. Kantor berbeda dengan meja kerja untuk kepentingan pribadi, lho! Anda bisa saja menerima tamu atau klien untuk melakukan pertemuan, rapat dan kebutuhan penting lain yang tidak bisa dilakukan secara virtual.

Oleh sebab itu, Anda harus memastikan rumah terdiri dari beberapa ruangan yang bisa digunakan sesuai fungsi masing-masing. Misalnya ruang bekerja, ruang pertemuan, ruang menerima tamu, dan lain-lain. Memaksimalkan rumah dengan luas yang memadai sangat mendukung penggunaan hunian sebagai kantor. Bila rumah punya ruang terbatas, maka Anda bisa menggunakan penyekat untuk dua ruang yang berbeda fungsi.

2. Cara mengatur desain yang nyaman

Kenyamanan para pekerja di rumah kantor Anda merupakan prioritas utama yang tidak boleh Anda abaikan, ya! Sebaiknya atur desain rumah kantor lebih nyaman dengan memilih furniture yang tepat. Jangan memaksa rumah berukuran minimalis untuk beberapa fungsi ruang berbeda sebab Anda bakal kesulitan membagi setiap ruang yang ada.

Usahakan memilih furnitur yang mendukung rumah kantor minimalis baik kursi dan meja. Bila ruang menerima tamu kantor bisa digunakan untuk ruang pertemuan pun, tidak masalah. Oleh sebab itu, pastikan Anda membeli furnitur di rumah kantor yang tidak mubazir atau segera singkirkan barang yang tidak perlu ada di dalam sebuah kantor. Ingat rumah Anda memiliki dua fungsi sebagai kantor dan hunian yang tetap harus dibedakan, ya!

3. Maksimalkan pencahayaan di tempat kerja

Supaya produktivitas Anda tetap bagus selama bekerja dengan teman atau klien, maka usahakan memaksimalkan pencahayaan di rumah. Tempat kerja Anda harus mendapatkan pencahayaan yang baik dari pencahayaan alami atau tata letak lampu yang benar.

Pencahayaan alami bisa membuat Anda merasa lebih bersemangat, sehat dan bisa menghadirkan udara lebih segar. Toh, Anda bakal lebih hemat biaya listrik bila rumah kantor memiliki pencahayaan matahari yang baik.

4. Menentukan jenis desain yang diinginkan

Rumah kantor Anda harus memiliki konsep yang bisa disesuaikan dengan kondisi dan keinginan pemilik. Anda bisa membuat rumah kantor dengan konsep minimalis, kreatif hingga gaya modern. Setiap desain yang Anda pilih memiliki kelebihan masing-masing yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan bekerja sekaligus menghasilkan ide-ide baru.

Jenis desain rumah kantor minimalis sangat cocok untuk Anda yang ingin kantor mungil di rumah atau apartemen memanfaatkan ruang dan furnitur yang ada. Sebaiknya pilih warna cat netral agar kesan lapang bisa Anda dapatkan. Untuk penyuka desain rumah kantor kreatif, pilih warna-warna yang lebih cerah dan ekspresif guna meningkatkan suasana hangat dan ide-ide baru bermunculan.

Sedangkan pencinta desain mewah dan futuristik, wajib memilih desain rumah kantor yang modern demi menyambut para klien dan investor lebih betah saat rapat penting bisnis Anda nanti.

5. Mempertimbangkan pilihan SOHO

SOHO atau small office home office bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin kantor di rumah sendiri. Tidak hanya ingin desain hunian yang lebih nyaman, Anda bisa bekerja dari rumah lebih seru. Tak hanya hunian rumah saja, Anda juga bisa mendapatkan fasilitas menarik dari SOHO di apartemen. Dewasa ini, banyak gedung apartemen yang menyediakan fasilitas SOHO untuk bekerja dari rumah.

Anda yang tengah membangun bisnis dengan tim pun bisa memaksimalkan fasilitas SOHO di apartemen. Memiliki unit apartemen sebagai hunian pribadi sekaligus bekerja dalam satu waktu yang nyaman dan produktif, kenapa tidak?

Beberapa cara mendesain rumah kantor yang baik bisa Anda jadikan bahan referensi kekinian. Dewasa ini, memiliki kantor yang lebih multifungsi sangat disukai generasi Millenial sebab lebih praktis, nyaman dan produktif. Bisnis startup yang membutuhkan ruang bekerja terbatas dengan memanfaatkan teknologi dalam bekerja, wajib memiliki rumah atau apartemen kantor yang modern. Anda bisa mendapatkan ide-ide bisnis lebih fresh dengan tingkat stress yang lebih rendah saat bekerja di kantor yang nyaman, lho!

Dapatkan unit apartemen yang menjadi kantor kecil serbaguna dengan fasilitas menarik seperti lobi tamu, ruang meeting, auditorium, tempat kerja, dan lain-lain hanya di The Smith Alam Sutera. Anda bisa mendapatkan small office home office yang memiliki fitur menarik dengan bandrol harga lebih terjangkau. Tempat rumah kantor berada di lokasi strategis dan mudah diakses dari mana saja, lho! Mau memiliki SOHO terbaru dengan harga mulai 2-4 milyar rupiah dengan sistem kredit yang lebih mudah, kenapa tidak?

Sumber

https://www.99.co/id/panduan/rumah-kantor

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *